- Lampu indikator STB tidak menyala
- Periksa apakah kabel power/adaptor terkoneksi dengan benar ke outlet listrik
- Tekan tombol STAND BY di STB atau tombol power di remote untuk menghidupkan STB
- Tampilan di layar TV blank / tidak ada gambar
- Pastikan STB dalam keadaan ON dengan indikator di STB berwarna hijau
- Periksa koneksi kabel AV / HDMI pada port STB dan TV
- Periksa posisi source / input di TV sesuai dengan port di STB dan TV
- Jika menggunakan kabel AV pastikan setting RESOLUSI VIDEO di 576i
- Gambar di TV putus – putus / Freeze
- Pastikan kabel antena di belakang STB terpasang dengan baik
- Jika kondisi sedang berawan tebal akan mengalami degradasi kualitas untuk sementara waktu
- Periksa sinyal dengan menekan tombol menu-diagnosa-meter sinyal, jika sinyal dibawah 70% atau C/N dibawah 12 hubungi Contact Center untuk permintaan kedatangan teknisi
- Ada gambar namun tidak ada suara
- Pastikan mode suara tidak mute dan volume di STB/TV dinaikkan
- Jika menggunakan kabel AV, pastikan kabel audio terkoneksi dengan baik
- Ada suara namun tidak ada gambar
- Jika menggunakan kabel AV, pastikan kabel video terkoneksi dengan baik
- Restart STB dengan mencabut kabel power STB selama beberapa saat dan koneksi kembali
- Tampilan di layar TV “ Tidak ada Signal yang terdeteksi/ No signal is detected “
- Pastikan kabel antena di belakang STB terpasang dengan baik
- Periksa sinyal dengan menekan tombol menu-diagnosa-meter sinyal, jika sinyal dibawah 70% atau C/N dibawah 12 hubungi Contact Center untuk permintaan kedatangan teknisi
- Tampilan di layar TV “ Smart Card Tidak Pernah Dipasangkan/Smart Card Never Paired“ ?
- Hubungi Contact Center untuk permintaan refresh STB melalui sistem dengan menyebutkan nomor pelanggan
- Tampilan di layar TV “Akses Ditolak/Acces Denied “
- Kemungkinan channel dengan tampilan “ Acces denied “ tidak termasuk dalam paket yang anda pilih
- Tampilan di layar TV “ Smart Card Berakhir/Smart Card Expired “
- Hubungi Contact Center untuk permintaan refresh STB melalui sistem
- Tampilan di layar TV “ Smart Card Terbalik/Smart Card Mute”
- Periksa posisi smartcard, pastikan terpasang dengan posisi chip di depan dan menghadap kebawah
- Bersihkan chip pada smartcard
- Tampilan di layar TV “ Tidak ada Smart Card yang Dimasukkan/No Smart Card Inserted”
- Pastikan smart card sudah dimasukkan dengan benar
- Remote tidak dapat digunakan ?
- Periksa kondisi baterei apakah masih layak atau tidak, ganti dengan yang baru dan pastikan terpasang dengan benar
- Arahkan remote dengan baterei baru ke STB dan tekan tombol power, bila tidak bereaksi akan dilakukan penggantian RCU
Email Address: customer.service@bigtv.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar