Sabtu, 08 Februari 2014

TROUBLE SHOOTING



  1. Lampu indikator STB tidak menyala
    • Periksa apakah kabel power/adaptor terkoneksi dengan benar ke outlet listrik
    • Tekan tombol STAND BY di STB atau tombol power di remote untuk menghidupkan STB
  2. Tampilan di layar TV blank / tidak ada gambar
    • Pastikan STB dalam keadaan ON dengan indikator di STB berwarna hijau
    • Periksa koneksi kabel AV / HDMI pada port STB dan TV
    • Periksa posisi source / input di TV sesuai dengan port di STB dan TV
    • Jika menggunakan kabel AV pastikan setting RESOLUSI VIDEO di 576i
  3. Gambar di TV putus – putus / Freeze
    • Pastikan kabel antena di belakang STB terpasang dengan baik
    • Jika kondisi sedang berawan tebal akan mengalami degradasi kualitas untuk sementara waktu
    • Periksa sinyal dengan menekan tombol menu-diagnosa-meter sinyal, jika sinyal dibawah 70% atau C/N dibawah 12 hubungi Contact Center untuk permintaan kedatangan teknisi
  4. Ada gambar namun tidak ada suara
    • Pastikan mode suara tidak mute dan volume di STB/TV dinaikkan
    • Jika menggunakan kabel AV, pastikan kabel audio terkoneksi dengan baik
  5. Ada suara namun tidak ada gambar
    • Jika menggunakan kabel AV, pastikan kabel video terkoneksi dengan baik
    • Restart STB dengan mencabut kabel power STB selama beberapa saat dan koneksi kembali
  6. Tampilan di layar TV “ Tidak ada Signal yang terdeteksi/ No signal is detected “
    • Pastikan kabel antena di belakang STB terpasang dengan baik
    • Periksa sinyal dengan menekan tombol menu-diagnosa-meter sinyal, jika sinyal dibawah 70% atau C/N dibawah 12 hubungi Contact Center untuk permintaan kedatangan teknisi
  7. Tampilan di layar TV “ Smart Card Tidak Pernah Dipasangkan/Smart Card Never Paired“ ?
    • Hubungi Contact Center untuk permintaan refresh STB melalui sistem dengan menyebutkan nomor pelanggan
  8. Tampilan di layar TV “Akses Ditolak/Acces Denied “
    • Kemungkinan channel dengan tampilan “ Acces denied “ tidak termasuk dalam paket yang anda pilih
  9. Tampilan di layar TV “ Smart Card Berakhir/Smart Card Expired “
    • Hubungi Contact Center untuk permintaan refresh STB melalui sistem
  10. Tampilan di layar TV “ Smart Card Terbalik/Smart Card Mute”
    • Periksa posisi smartcard, pastikan terpasang dengan posisi chip di depan dan menghadap kebawah
    • Bersihkan chip pada smartcard
  11. Tampilan di layar TV “ Tidak ada Smart Card yang Dimasukkan/No Smart Card Inserted”
    • Pastikan smart card sudah dimasukkan dengan benar
  12. Remote tidak dapat digunakan ?
    • Periksa kondisi baterei apakah masih layak atau tidak, ganti dengan yang baru dan pastikan terpasang dengan benar
    • Arahkan remote dengan baterei baru ke STB dan tekan tombol power, bila tidak bereaksi akan dilakukan penggantian RCU

Contact Center: 0804 1 222 222
Email Address: customer.service@bigtv.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar